Kamis, 18 Oktober 2012

Pornomina eh pronomina


Oalah mbak.. mbak.. kelihatan banget kalo g niat bikin blog.. dari kemaren ngapain aja coba? Padahal udah bikin draft diotak tapi g ditulis-tulis, nulis pun setengah-setengah trus g kesimpen :hammer. Baiklah… kali ini harus berhasil ditulis dan dipostkan.. aamiin

Pertama sebelum mulai ngepost yang meaning dan berarti, kita sepakati dulu pronomia yang akan digunakan di blog ini. Bagi yang nggak ngeh maksudnya pronomia, ini dia ada penjelasan dari pakde wiki. Pronomina atau kata ganti adalah jenis kata yang menggantikan nomina atau frasa nomina. Nomina sendiri artinya kata benda. Contohnya adalah saya, kapan, -nya, ini. Benernya pada udah pahamlah ya. Penjelasan ini buat manjang-manjangin pos aja, hehe. Kata ganti yang mau kita bahas disini adalah kata ganti orang yang mau kita pake. Tau sendirilah ya, kalo kita lagi belajar bahasa aja kata ganti dibahas duluan. Jadi mbak wulan g mau kalah dong, biar nanti pas nulis g hah heh hah heh bingung mau panggil kalian apa.
Apa ya bagusnya? Ane ama agan kan udah dipake di kaskus tuh. Menurut kalian kata ganti pertama bagusan pake saya, aku, ane, ayas, atau apa? Saya itu terlalu resmi kali ya, kalo aku biasa sih, ane udah ada yg pake, ayas itu kebalikan ayas, keren juga.. Eh, Eh.. uka kayaknya bagus.. kebalikan aku.. kalo direpetisi jadi uka-uka.. cucoklah sama mbak wulan yg agak-agak mirip uka-uka.. :haha. Setuju?  Yes, :deal. Trus kata Ganti keduanya? Sodara-sodara, teman-temin, bos-bos, sobat? Ehm.. :mikir.. sobatsabit aja ya? Gapapa kan? Mending disebut sobatsabit daripada kusambit? Ya kan ya dong? :p Markideal. Mari kita deal. :deal Kalo uka g konsisten harap maklum ya.. maklum, uka manusia biasa, tempat salah dan khilaf. :)



2 komentar:

  1. salam kenal mbak wulaaan.. :P
    moga istiqomah ya mbak wul :D
    asik nih,, udah membentuk ciri khas.. :D

    BalasHapus
  2. hoho,, aku masih payah, ini bikin blog iseng aja.. sebagai sarana bercerita.. hehe

    BalasHapus